Selamat Membaca. Semoga dapat membantu Anda dalam memperoleh informasi yang diinginkan.
“Bertambah usia, artinya berkuranglah jatah hidup ini. Tetapi itu tidak mengurangi eratnya pengabdian. Bahkan seiring berjalannya waktu, pengabdian dan dharma bakti Universitas Terbuka terasa semakin kokoh dan profesional. Semoga Tuhan memberi umur panjang yang penuh dengan manfaat dan kebaikan”.

Thursday, 11 June 2015

Pernah Lihat Uang 1 Triliun?

Rochimudin | Thursday, 11 June 2015 | 22:52 |
Pecahan tertinggi mata uang Zimbabwe mencapai 100 triliun dolar.
Di puncak hiper inflasi pada 2009, pemerintah Zimbabwe menghilangkan 12 angka nol dari mata uangnya yang hancur lebur ketika pecahan terbesar mata uang Zimbabwe mencapai 100 triliun dolar.

Pemerintah negeri di wilayah selatan Afrika itu mengatakan inflasi pada 2009 mencapai 230 juta persen namun banyak pihak meyakini inflasi di Zimbabwe kala itu jauh lebih besar.

Mangudya menambahkan, pemerintah menmpersiapkan dana sebesar 20 juta dolar AS atau sekitar Rp 266 miliar untuk mengimbangi cadangan mata uang dolar Zimbabwe dan untuk memberi waktu warga yang masih menggunakan mata uang lokal.

Proses penarikan mata uang lokal ini akan berlangsung hingga September mendatang. "Rakyat melewati masa sulit akibat inflasi. Kami tahu pernah terjadi hiperinflasi. Kami harus memastikan negeri ini terus maju," ujar Mangudya. (Sumber: kompas.com)

No comments:

Post a Comment

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
//