Selamat Membaca. Semoga dapat membantu Anda dalam memperoleh informasi yang diinginkan.
“Bertambah usia, artinya berkuranglah jatah hidup ini. Tetapi itu tidak mengurangi eratnya pengabdian. Bahkan seiring berjalannya waktu, pengabdian dan dharma bakti kita harus semakin kokoh dan profesional. Semoga Tuhan memberi umur panjang yang penuh dengan manfaat dan kebaikan”.

Jumat, 01 Maret 2013

Organisasi Internasional (Bahan Ajar)

Rochimudin | Jumat, 01 Maret 2013 | 22.17 |
Bahan ajar Organisasi Internasional
Materi pelajaran PKN kelas XI Semester 2 tahun 2013 tentang organisasi internasional telah disusun dalam bahan ajar berbentuk tayangan presentasi powerpoint (ppt). Hal ini untuk memudahkan siswa memahami organisasi internasional. Memang konten yang dimuat sederhana saja dengan harapan siswa dapat kreatif membaca buku, modul, jurnal, dll. Silahkan dapat diunduh di link berikut.

Bahan ajar Organisasi Internasional tahun 2013.


Berikut penjelasan Organisasi Internasional

Organisasi internasional adalah organisasi yang dibentuk oleh negara-negara di dunia untuk mencapai tujuan tertentu. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 37 tahun 1999 tentang Hubungan Luar Negeri, organisasi internasional diartikan sebagai organisasi antar pemerintah. Tugas dari organissi ini adalah sebagai media untuk melakukan kerjasama antar negara di dunia.

Sifat organisasi ini anatara lain:
  • Regional yaitu oragnisasi internasional yang dibentuk oleh negara-negara dalam satu kawasan seperti ASEAN, Uni Eropa, NATO, Uni Afrika, dan sebagainya.
  • Multilateral yaitu organisasi internasional yang dibentuk oleh banyak negara di dunia seperti PBB, World Bank, dan lain-lain.

Indonesia sebagai negara yang menjalankan politik luar negeri bebas aktif selalu aktif menjadi bagian dari organisasi internasional. Indonesia juga menjadi pelopor berdirinya sejumlah organisasi internasional seperti ASEAN dan Gerakan Non Blok. Sebagai anggota juga aktif di PBB, FEALAC, dan sebagainya.

Get free daily email updates!

Follow us!


Ditulis Oleh: Rochimudin ~ Untuk Pendidikan Indonesia

Artikel Organisasi Internasional (Bahan Ajar) Semoga bermanfaat. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar baik FB comment maupun comment di blog. Sebaiknya berikan comment selain di FB comment agar cepat teridentifikasi.

Artikel Berkaitan:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
//