Selamat Membaca. Semoga dapat membantu Anda dalam memperoleh informasi yang diinginkan.
“Bertambah usia, artinya berkuranglah jatah hidup ini. Tetapi itu tidak mengurangi eratnya pengabdian. Bahkan seiring berjalannya waktu, pengabdian dan dharma bakti Universitas Terbuka terasa semakin kokoh dan profesional. Semoga Tuhan memberi umur panjang yang penuh dengan manfaat dan kebaikan”.

Friday, 26 June 2015

Negara yang Aman untuk Tempat Berlibur

Rochimudin | Friday, 26 June 2015 | 13:58 |
Pemandangan di Islandia
Berlibur adalah kegiatan yang paling menyenangkan. Saat dalam perencanaan, tempat mana yang akan dituju, hal apa yang paling Anda utamakan? Selain pilihan destinasi, pasti keamanan dari negara atau kota tersebut menjadi pertimbangan utama.

Bagi Anda yang ingin berlibur dengan rasa aman, bisa datang ke Islandia. Baru-baru ini, Lembaga Ekonomi dan Perdamaian mengungkapkan temuan tahunan dalam Global Peace Index (GPI). Hasilnya, dari 162 negara, Islandia menempati posisi pertama negara paling aman di dunia.

Dilansir DailyMail, negara yang berada di sebelah utara Samudera Atlantik ini mendapatkan nilai nyaris sempurna dengan tingkat kekerasan dan kejahatan yang rendah dengan point 1146.

Tim GPI menganalisis 23 faktor dari negara-negara yang diteliti. Penilaian tersebut termasuk tingkat kekerasan, kejahatan, teror politik, ekspor impor senjata dan populasi penjara.

Setelah Islandia, Denmark menyusul di posisi kedua dengan nilai 1150. Kemudian Austria ada di posisi ketiga dengan nilai 1198.

Posisi yang cukup mengejutkan adalah peringkat 94 yang diduduki oleh Amerika Serikat dengan nilai kejahatan yang tinggi--2038.

Berdasarkan data GPI, negara paling kejam ditempati oleh Suriah. Saat ini, Suriah masih terlibat dalam perang saudara.

Berikut daftar negara paling aman di dunia dari GPI:

1. Islandia
2. Denmark
3. Austria
4. Selandia Baru
5. Swiss
6. Finlandia
7. Kanada
8. Jepang
9. Australia
10. Republik Ceko

Berdasarkan pendapat saya, semua negara tersebut adalah negara liberal yang mengutamakan kebebasan namun warga negaranya mampu menjaga kebebasan yang berhubungan dengan orang lain. 

Sumber: http://life.viva.co.id/news/read/643252-ini-daftar-negara-yang-aman-untuk-tempat-berlibur

No comments:

Post a Comment

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
//