Selamat Membaca. Semoga dapat membantu Anda dalam memperoleh informasi yang diinginkan.
“Bertambah usia, artinya berkuranglah jatah hidup ini. Tetapi itu tidak mengurangi eratnya pengabdian. Bahkan seiring berjalannya waktu, pengabdian dan dharma bakti kita harus semakin kokoh dan profesional. Semoga Tuhan memberi umur panjang yang penuh dengan manfaat dan kebaikan”.

Selasa, 21 Januari 2014

Urgensi Pemberantasan Korupsi

Rochimudin | Selasa, 21 Januari 2014 | 23.46 |

Pemberantasan korupsi bukan barang baru. Dari Orde Lama hingga Reformasi, upaya pemberantasan korupsi telah ada. Tapi ternyata, cara konvensional tidak ampuh. Oleh karena itu dibutuhkan pemberantasan tindak korupsi yang luar biasa.
KPK kemudian dilahirkan dengan semangat yang luar biasa. KPK diberi amanat melakukan pemberantasan korupsi secara profesional, independen, intensif, dan berkesinambungan. Tujuannya, untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera dengan bebas dari Korupsi.

Korupsi merupakan kejahatan luar biasa yang telah melemahkan sendi-sendi kehidupan negara kita. Oleh karena itu dibutuhkan cara yang luar biasa juga dalam memberantasnya. Tepatlah adanya Korupsi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penyelewangan uang negara dan jabatan dengan korupsi telah terjadi sejak Orde Lama sampai sekarang, namun kita tidak boleh kalah dengan Korupsi (dan KKN) serta para pendukung korupsi.

Salah atau keliru dalam manajemen pemerintahan negara kita sehingga kita masih seperti ini terus, salah satunya karena korupsi. Berikut kita lihat video tentang Pemberantasan Korupsi yang saya ambil dari youtube.com sebagai media pembelajaran PKN kelas X SMA:
 

Get free daily email updates!

Follow us!


Ditulis Oleh: Rochimudin ~ Untuk Pendidikan Indonesia

Artikel Urgensi Pemberantasan Korupsi Semoga bermanfaat. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar baik FB comment maupun comment di blog. Sebaiknya berikan comment selain di FB comment agar cepat teridentifikasi.

Artikel Berkaitan:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
//