Selamat Membaca. Semoga dapat membantu Anda dalam memperoleh informasi yang diinginkan.
“Bertambah usia, artinya berkuranglah jatah hidup ini. Tetapi itu tidak mengurangi eratnya pengabdian. Bahkan seiring berjalannya waktu, pengabdian dan dharma bakti Universitas Terbuka terasa semakin kokoh dan profesional. Semoga Tuhan memberi umur panjang yang penuh dengan manfaat dan kebaikan”.

Thursday, 25 October 2012

Kenangan di SMA 7

Rochimudin | Thursday, 25 October 2012 | 00:13 |


Foto di buku kenangan alumni
Malam ini pukul 23.39 WIB serasa akan ada pikiran yang selama ini menggeleyut akan terbang lepas. Rasa hati yang mendua secara de facto yaitu antara hati di SMA 7 dan SMA 5 akan diputus hitam putih besok pagi (Kamis, 25 Oktober 2012). Lima tahun berkarya di SMA 7 jelas telah memberi guratan tinta emas di lubuk hati. Terasa telah kuberikan kerja, karya, komitmen, dan pengabdian secara optimal. Idealisme puncak telah kupersembahkan kepada SMA 7 menuju gerak perubahan mencapai prestasi mumpuni. Tentu saja aku hanyalah salah satu dari sekrup atau komponen lain yang memerlukan kerjasama sehingga sekolah ibarat mobil yang terus bergerak.



Aku bekerja dan berkarya tidak memandang siapa atasanku, namun siapapun pimpinanku akan kubantu, kulaksanakan, kupersembahkan karya dan kerja yang terbaik dengan rencana, proses, hasil, dan evaluasi yang mumpuni. Dan itu telah kubuktikan dengan bantuan dan kerjasama dari rekan-rekan terbaikku.
Sebuah tim informal dan formal telah kubentuk bersama rekan-rekan. Formal dari deskripsi kerja yang sangat memperhitungkan kompetensi dan dedikasi yang dibalut oleh kejelasan komitmen serta fleksibilitas solusi ketika ada masalah. Emong rasa, karsa, dan kuasa kupadukan tanpa mengenal lelah lahir batin. Dengan diri yang bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa sekali lagi ku pikul amanat. Harapannya setelah aku jauh (pergi/pindah) itu (tim) telah tertata. Sekaligus dengan tugas dan kebersamaan yang jelas.
Informal tim artinya kita bekerja dibatasi kantor dan pagar formal, oleh karena itu hubungan pribadi perlu dibina dan diakrabkan. Bekerja itu bukan untuk diri saja namun keluarga. Nah, ini harus tercapai silaturahmi yang akrab di luar jam dinas. Mencari rejeki di kota mungkin gampang namun mencari seduluran itu tidak gampang. Tim arisan rewo-rewo adalah potensi untuk berseduluran dengan balutan relaksasi dan rekreasi. Untuk olah badan digiatkan dengan badminton. Kecil namun bermakna lebih apabila mau menyelami dan merasakan dengan kekeluargaan.
Itu semua sekali lagi telah dan akan berhasil mencapai yang diharapkan apabila terus kompak, kerjasama, asah asih asuh, dan bersama. Sekali lagi aku bangga menjadi bagian dari tim di SMA 7. Tolong kembangkan dan perbaharui terus. Maaf, aku harus pindah.
Aku harus pindah dan menatap tantangan baru. Tantangan yang akan berbeda dan keras dalam kompetisi. Do’akan sukses untuk semua. Terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya selama ini. Suatu saat, insya Alloh aku akan kembali .....


Get free daily email updates!

Follow us!


Ditulis Oleh: Rochimudin ~ Untuk Pendidikan Indonesia

Artikel Kenangan di SMA 7 Semoga bermanfaat. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar baik FB comment maupun comment di blog. Sebaiknya berikan comment selain di FB comment agar cepat teridentifikasi.

Artikel Berkaitan:

2 comments:

  1. pak kisi kisi buat ujian sekolahnya dmn ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kisi-kisi untuk try out US Februari dapat dilihat (klik) di menu kisi-kisi. Terima kasih.

      Delete

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
//