Selamat Membaca. Semoga dapat membantu Anda dalam memperoleh informasi yang diinginkan.
“Bertambah usia, artinya berkuranglah jatah hidup ini. Tetapi itu tidak mengurangi eratnya pengabdian. Bahkan seiring berjalannya waktu, pengabdian dan dharma bakti kita harus semakin kokoh dan profesional. Semoga Tuhan memberi umur panjang yang penuh dengan manfaat dan kebaikan”.

Minggu, 17 Mei 2015

Berprestasi untuk Kemajuan Pendidikan

Rochimudin | Minggu, 17 Mei 2015 | 00.10 |


Nama saya Rochimudin. Dilahirkan di desa Argopeni Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen Jawa Tengah. Saya merupakan anak pertama dari 4 bersaudara. Waktu kecil tidak mengenal TK sehingga langsung masuk SD diusia 7 tahun. Rinawati adalah istri yang saya nikahi pada tanggal 3 Juni 2006 dan kini telah dikaruniai dua orang putra yang kami banggakan yaitu Deva dan Dwi Mas Rahmawan. Keluarga kecil kami tinggal di Susukan Krajan Kel. Susukan Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang.

Menjadi pendidik adalah salah satu cita-cita saya. Namun itu sebuah proses pembelajaran yang ternyata harus senantiasa di update. Era globalisasi ini, belajar sudah tidak cukup apabila hanya dibatasi ruang kelas ataupun sekolah. Ilmu pengetahuan sudah tersebar luas oleh berbagai media massa maupun elektronik. Sarana belajar juga sudah beragam dan modern sehingga memudahkan untuk belajar mandiri maupun kelompok.

Untuk kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya pencapaian manusia Indonesia yang berkarakter dan berjiwa bangsa Indonesia secara lebih baik, saya persembahkan Blog: Hubungan Internasional dengan Url: http://pkndisma.blogspot.com.

Blog Hubungan Internasional dibuat sebagai sarana pembelajaran siswa ataupun siapa saja pembaca untuk mengenal dan memahami khususnya materi Hubungan dan Sistem Hukum Internasional, dan materi pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan SMA pada umumnya secara lebih baik. Pada mata pelajaran PKn/PPKn di SMA/SMK, salah satunya mempelajari pokok bahasan tersebut. Oleh karena itu, blog ini diharapkan dapat membantu dan dijadikan salah satu referensi bacaan dan pembelajaran.

Isi atau konten blog dapat menerima artikel dari siswa ataupun pembaca dengan cara mengirim artikel ke email saya di bawah ini. Mohon kritikan dan saran apabila ada yang tidak berkenan atau salah dalam pemuatan artikel di blog ini. Terima kasih.

Untuk berkenalan lebih lanjut bisa klik profil saya di Google+ dan silahkan hubungi saya disini.

Nama          : Rochimudin, S.Pd
Instansi       : SMA 5 Semarang
Mapel          : PKN
Pendidikan  : S1 PPKn UNNES
Email           : rochimudyn@gmail.com
Alamat        : Perumahan Kutilang Sari 3 / 35 Susukan, Ungaran Kab. Semarang

Riwayat Pendidikan


Tahun
Jenjang Pendidikan
Nama Institusi
Jurusan
1983 s/d 1989
SD
SDN ARGOPENI

1989 s/d 1992
SMP

1992 s/d 1995
SMA
A3/IPS
1995 s/d 2011
PT
PPKn
 
Riwayat Pekerjaan sebagai Guru


Tahun
Nama Instansi/Sekolah
1998 s/d 2001
2001 s/d 2003
2001 s/d 2007
2007 s/d 2012
2012 - sekarang

Unsur Penunjang sebagai pendidik:


Presentasi Lomba RPP Pancasila
Penyerahan Penghargaan Juara 1 Lomba RPP

Grand Final Lomba Blog Kab. Magetan
Penerimaan Hadiah oleh Bupati Magetan
   
Juara 1 Lomba Pengayaan dan Sumber Belajar dengan Blog
kategori SMA/SMK tingkat Jateng tahun 2013

 

    
Menerima piala lomba MPI 2014 di Udinus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
//