Selamat Membaca. Semoga dapat membantu Anda dalam memperoleh informasi yang diinginkan.
“Bertambah usia, artinya berkuranglah jatah hidup ini. Tetapi itu tidak mengurangi eratnya pengabdian. Bahkan seiring berjalannya waktu, pengabdian dan dharma bakti Universitas Terbuka terasa semakin kokoh dan profesional. Semoga Tuhan memberi umur panjang yang penuh dengan manfaat dan kebaikan”.

Thursday, 30 October 2014

Paspor Bebas Visa ke Seluruh Dunia

Rochimudin | Thursday, 30 October 2014 | 23:16 |
Indroyono Soesilo memegang paspor Laissez Passer yang
memungkinkannya untuk ke seluruh negara tanpa visa.
Ada yang menarik perhatian yaitu buku paspor berwarna merah yang dibawa Indroyono di sela-sela wawancara dengan sejumlah wartawan. Tidak seperti buku paspor umumnya yang berwarna hijau, paspor diplomatik warna hitam, atau paspor dinas warna biru, paspor yang dibawanya bersampul merah darah.

Paspor yang dimilikinya memang istimewa. Dengan paspor tersebut, Indroyono bebas berkunjung ke seluruh dunia tanpa harus mengurus visa. Dari data yang tertulis, paspor diterbitkan pada 2 Januari 2013 dan akan berlaku selama 5 tahun. Indroyono bercerita, hanya dia satu-satunya orang Indonesia yang memegang paspor semacam itu.

Di sampulnya tertulis United Nations, Nation Unies, Laissez Passer. Ini adalah salah satu jenis paspor yang dikeluarkan badan Perserikatan Bangsa-Bangsa bagi pejabat organisasi yang bernaung di bawahnya.

Indroyono saat ini memang menjabat sebagai Direktur Sumberdaya Perikanan dan Agrokultur Organisasi Pangan Dunia atau Food and Agriculture Organization (FAO) yang berkantor pusat di Roma, Italia, sejak awal 2013. Bahkan, ia adalah orang Indonesia pertama yang pernah duduk di badan PBB tersebut.

Presiden Joko Widodo menunjuk Indroyono sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman, salah satu kementerian baru yang dibentuk dalam Kabinet Kerja 2014-2019. Kementeriannya membawahi empat kementerian, yakni Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Pariwisata, Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta Kementerian Perhubungan.

Referensi: 
http://nasional.kompas.com/read/2014/10/29/12094441/Menko.Kemaritiman.Pamer.Paspor.Bebas.Visa.ke.Seluruh.Dunia

No comments:

Post a Comment

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
//