Selamat Membaca. Semoga dapat membantu Anda dalam memperoleh informasi yang diinginkan.
“Bertambah usia, artinya berkuranglah jatah hidup ini. Tetapi itu tidak mengurangi eratnya pengabdian. Bahkan seiring berjalannya waktu, pengabdian dan dharma bakti Universitas Terbuka terasa semakin kokoh dan profesional. Semoga Tuhan memberi umur panjang yang penuh dengan manfaat dan kebaikan”.

Saturday, 6 September 2014

Company Profil KPK

Rochimudin | Saturday, 6 September 2014 | 11:53 |
Korupsi memang kejahatan yang luar biasa. Korupsi tidak hanya merugikan keuangan negara, namun juga merugikan hidup kita semua. Karena korupsi, banyak anak-anak yang putus sekolah, warga yang sakit tak sanggup berobat ke dokter, petani dan nelayan semakin sulit hidupnya, banyak pengangguran dan gelandangan di jalanan.


Korupsi membunuh kebahagiaan kita.

Pemberantasan korupsi bukan barang baru. Dari Orde Lama hingga Orde Baru, upaya pemberantasan korupsi telah ada. Tapi ternyata, cara konvensional tidak ampuh. Karenanya, dibutuhkan pemberantasan korupsi yang luar biasa. KPK kemudian dilahirkan dengan semangat yang luar biasa. KPK diberi amanat melakukan pemberantasan korupsi secara profesional, independen, intensif, dan berkesinambungan. Tujuannya, untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera.


KPK merupakan lembaga negara yang dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya bebas dari kekuasaan manapun. Adapun tugas KPK yang dimaksud adalah koordinasi dengan instansi yang berwenang melakukan pemberantasan korupsi, supervisi terhadap instansi yang berwenang melakukan pemberantasan korupsi, melakukan penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan terhadap tindak pidana korupsi, melakukan tindakan-tindakan pencegahan korupsi, dan melakukan monitor terhadap penyelenggaraan pemerintahan negara.


Selain itu, peran serta masyarakat dalam upaya pemberantasan korupsi terus didukung dalam bentuk partisipasi aktif warga dalam membangun budaya antikorupsi, mengawasi dan melaporkan perilaku-perilaku korupsi secara bertanggung jawab. Karena korupsi ada di sekitar kita, maka tak ada pilihan lain untuk terus melawan dan mencegah korupsi yang tampak oleh kita.

Referensi:
http://www.youtube.com/watch?v=DSxFHMVjYsA

No comments:

Post a Comment

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
//