Selamat Membaca. Semoga dapat membantu Anda dalam memperoleh informasi yang diinginkan.
“Bertambah usia, artinya berkuranglah jatah hidup ini. Tetapi itu tidak mengurangi eratnya pengabdian. Bahkan seiring berjalannya waktu, pengabdian dan dharma bakti Universitas Terbuka terasa semakin kokoh dan profesional. Semoga Tuhan memberi umur panjang yang penuh dengan manfaat dan kebaikan”.

Saturday, 7 December 2013

Pembagian Grup Piala Dunia Brasil 2014

Rochimudin | Saturday, 7 December 2013 | 12:30 |
Drawing undian Piala Dunia 2014 Brasil telah berakhir, pada pengundian ini grup neraka berada pada grub D yaitu Italia, Inggris, Uruguay dan Kosta Rika. Sedangkan Tuan Rumah Brasil berada pada Grup A Bersama dengan Kroasia, Meksiko dan Kamerun. Pada Drawing Piala Dunia ini juga diperkenalkan Brazuca sebagai maskot Piala Dunia 2014 Brasil.

Berikut ini hasil undian Piala Dunia 2014 Brazil:
Pada acara Drawing ini diawali dengan hening cipta untuk Nelson Mandela yang meninggal pada tanggal 5 Desember 2013 pada usia 95 tahun. Siapakah Nelson Mandela?

Nelson Mandela memperoleh pengakuan internasional atas sikap anti-kolonial dan anti-apartheidnya, menerima lebih dari 250 penghargaan, termasuk Hadiah Perdamaian Nobel 1993, Medali Kebebasan Presiden Amerika Serikat, dan Order of Lenin dari Uni Soviet. Ia sangat dihormati di Afrika Selatan dan lebih dikenal dengan nama klan Xhosa-nya, Madiba atau tata. Nelson Mandela sering dijuluki "bapak bangsa Afrika Selatan". Ia pernah menjabat sebagai presiden Afrika Selatan pada masa 1994-1999. Jasanya pada penentangan perbedaan ras dan warna kulit sangat besar. Ia menekankan pada persamaan atau anti diskriminasi ras dan warna kulit.

Maskot Piala Dunia 2014
Armadilo maskot resmi Piala Dunia 2014 kini sudah memiliki nama. Fuleco terpilih sebagai nama resmi maskot Piala Dunia 2014. Nama Fuleco sendiri merupakan penggabungan dari kata 'futebol' (sepakbola) dengan 'ecologia' (ekologi). Fuleco memiliki warna dasar kuning dengan warna biru di bagian kepala.

Brazuca, Bola Resmi Piala Dunia 2014
Brasil memilih nama Brazuca untuk bola resmi yang akan digunakan di Piala Dunia 2014. Nama tersebut dipilih berdasarkan hasil voting yang melibatkan hampir 1 juta warga Brasil pada September lalu. Brazuca merupakan bahasa slang yang terkenal di Brasil yang melambangkan sebuah kebanggaan sebagai orang Brasil, juga gaya serta cara hidup masyarakat di Negeri Samba. Brazuca juga sering disematkan bagi orang-orang Brasil yang merantau ke luar negeri. 
Warna bolanya pun didominasi oleh warna oranye, hijau, dan biru, yang melambangkan warna gelang keberuntungan yang biasa dipakai di Brasil. Unsur Brasil memang sangat kental dari desain Brazuca. Memiliki motif garis-garis berwarna biru, hijau, dan kuning, sebagai representatif dari warna tradisional Brasil. Guratan garis-garis itu dibuat sedemikian rupa sehingga tampak seperti pita yang melingkari bola. Pita tersebut melambangkan gelang harapan tradisional penuh warna, semangat, serta kegembiraan yang diasosiasikan dengan sepak bola di Brasil. 

Kita tunggu momen sepak bola terbesar di jagat ini, Piala Dunia Brasil 2014. Pelaksanaan mulai 12 Juni sampai 13 Juli 2014.

Get free daily email updates!

Follow us!


Ditulis Oleh: Rochimudin ~ Untuk Pendidikan Indonesia

Artikel Pembagian Grup Piala Dunia Brasil 2014 Semoga bermanfaat. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar baik FB comment maupun comment di blog. Sebaiknya berikan comment selain di FB comment agar cepat teridentifikasi.

Artikel Berkaitan:

No comments:

Post a Comment

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
//