Selamat Ulang Tahun Ke-32 UT. Semoga Tuhan memberi umur panjang yang penuh dengan manfaat dan kebaikan.
“Bertambah usia, artinya berkuranglah jatah hidup ini. Tetapi itu tidak mengurangi eratnya pengabdian. Bahkan seiring berjalannya waktu, pengabdian dan dharma bakti Universitas Terbuka terasa semakin kokoh dan profesional. Semoga Tuhan memberi umur panjang yang penuh dengan manfaat dan kebaikan. Dirgahayu UT ke 32”.

Tuesday, 13 August 2013

PM Norwegia Nyamar Jadi Sopir Taksi, Patut Ditiru Pejabat RI

Rochimudin | Tuesday, 13 August 2013 | 08:47 |
PM Norwegia saat menyamar jadi sopir taksi
(news.com.au)
Aksi Perdana Menteri Norwegia Jens Stoltenberg yang menyamar menjadi sopir taksi untuk mencari tahu aspirasi rakyatnya patut diacungi jempol. Stontenberg sambil menyopir mengenakan seragam, mengantar sebagian warganya ke tempat tujuan sambil membahas isu-isu tertentu. Beranikah pejabat Indonesia melakukan langkah seperti Stontenberg?

"Untuk menyerap aspirasi warga, sudah seharusnya pejabat melakukan itu," jelas Heri pengamat komunikasi dari Universitas Mercu Buana saat berbincang di Jakarta, Selasa (13/8/2013).

Menurut Heri, ketika menyamar itu, seorang pejabat akan mendapatkan pengakuan jujur dari rakyatnya. "Penyamaran seperti itu, pernah dilakukan oleh Pak Harto di awal-awal pemerintahannya dulu," imbuhnya.

Tak hanya zaman Soeharto saja, mundur ke belakang zaman khalifah Umar bin Khatab, dia juga kerap menyamar untuk mengetahui apa yang dibutuhkan rakyatnya dan kesan masyarakat soal pemimpin mereka.

"Namun saya lihat sulit penyamaran untuk menyerap aspirasi publik dilakukan oleh pejabat di Indonesia saat ini. Sebab pejabat kita ini punya tipe "dilayani" bukan "pelayan". Nah dengan begitu, akan sulit melakukan hal-hal seperti melakukan penyemaran profesi," urainya.

Padahal, bentuk-bentuk penyamaran untuk menyerap aspirasi publik, bisa digunakan untuk meraih simpati publik. "Karena pada akhirnya publik tahu, yang mana pemimpin yang bekerja dan mendengarkan suara rakyat," tutupnya.
 
Sumber:
http://news.detik.com/read/2013/08/13/072101/2328056/10/pm-norwegia-nyamar-jadi-sopir-taksi-patut-ditiru-pejabat-ri?9911012

Get free daily email updates!

Follow us!


Ditulis Oleh: Rochimudin ~ Untuk Pendidikan Indonesia

Artikel PM Norwegia Nyamar Jadi Sopir Taksi, Patut Ditiru Pejabat RI Semoga bermanfaat. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar baik FB comment maupun comment di blog. Sebaiknya berikan comment selain di FB comment agar cepat teridentifikasi.

Artikel Berkaitan:

No comments:

Post a Comment

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
//