Selamat Ulang Tahun Ke-32 UT. Semoga Tuhan memberi umur panjang yang penuh dengan manfaat dan kebaikan.
“Bertambah usia, artinya berkuranglah jatah hidup ini. Tetapi itu tidak mengurangi eratnya pengabdian. Bahkan seiring berjalannya waktu, pengabdian dan dharma bakti Universitas Terbuka terasa semakin kokoh dan profesional. Semoga Tuhan memberi umur panjang yang penuh dengan manfaat dan kebaikan. Dirgahayu UT ke 32”.

Thursday, 29 November 2012

Fun Rafting with Smapala

Rochimudin | Thursday, 29 November 2012 | 18:42 |
Siap rafting, lokasi di start point.
      Rafting atau arung jeram, ya .... olahraga ini mengadu dan memacu adrenalin, mengatur emosi, dan kekompakan tim. Acara fun rafting yang dihelat Smapala (SMA 5 Pecinta Alam) tanggal 25 November ini diikuti 29 peserta. Peserta dibagi menjadi 6 boat/kapal. 
Setelah transit di embarkasi rafting Kampung Ulu Magelang, peserta menuju starting point di sungai elo (elo river).


Tim boat 4 sebelum terjun ke sungai
     Untunglah jam 10.00 WIB cuaca cerah agak berawan sehingga perjalanan menyusuri sungai tidak panas. 29 peserta siap semua terjun ke sungai dan ber-rafting menyusuri sungai dengan panjang 13 km. Bayangkanb nantinya perlu waktu 3 jam santai untuk menikmatinya. Asyik lo!
      Tibalah menyusuri sungai elo. Airnya masih alami artinya tidak ada pencemaran atau polusi di sungai.Sejak dari start, medannya sudah terbayang: banyak jeram, batu-batu besar di sungai, kedalaman sungai, tebing tinggi, dan sebagainya. Waduh, adrenalin musti siap nih.
Tim Boat 4
      Kita nikmati hijaunya pepohonan dan banyaknya air terjun di bibir sungai, suara alami alam masih nyaring, penduduk lokal memancing ikan, dan masih banyak lagi. Berikutnya saatnya taantangan! Boat harus memilih jalanan air yang enak / datar atau penuh tantangan. Sesekali dengan arus yang deras kapal menabrak batu tebing yang tinggi. Lalu dengan tenaga yang kuat didayung menghindari batu-batu besar yang menjulang ke langit.
Aksi di bawah jembatan umum magelang.
      Batu-batu itu musti ditaklukan agar boat tidak bolak-balik nabrak, so, dayungan kudu kuat. Ya kayak gaya Dji Sam Su gitu.
Sesekali boat oleng dan perlu kekompakan tim agar tidak terbalik. Sempat boat hampir terbalik dan air menggenangi boat. Seorang kawan kami juga terlempar ke dalam kali sehingga gelagepan mau tenggelam, untungnya pelampung dipasang kuat, jadi cuma mengapung, malah asyik tak mau diangkat ke boat. Wah percuma nolong.....
Ayo berdiri, siapa berani ...
MMT Smapala, tampak kokoh
Asyik, kapan lagi ...
Loncat .......!
Medan berbatu kulalui ....
       Yang seru adalah ketika perang kapal, ada aksi saling lempar air dan tabrakan kapal. Ya kayak adegan film pirates garibean gitu. Boat yang ditabrak kalau bisa dijungkirkan agar seluruh penumpang tenggelam. Wah seru ini karena melibatkan tim lain juga selain Smapala. Setelah setengah perjalanan kami singgah di rest are dulu. Agendanya minum kelapa muda dan snack penambah kekuatan mendayung. Istirahat selama setengah jam. Setelah istirahat perjalanan dilanjutkan ke finishing point selama satu jam.
      Selama ke sana lebar sungai menyempit dan medannya naik turun. Dan sampailah di finish. Alaahmdulillah semua selamat dan sehat. (R)




Get free daily email updates!

Follow us!


Ditulis Oleh: Rochimudin ~ Untuk Pendidikan Indonesia

Artikel Fun Rafting with Smapala Semoga bermanfaat. Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar baik FB comment maupun comment di blog. Sebaiknya berikan comment selain di FB comment agar cepat teridentifikasi.

Artikel Berkaitan:

2 comments:

  1. blog nya bagus nih pak...... keren.....!!!
    FUN rafting SMAPALA nya jg fun banget pak...... kita dulu sekapal pak... njebur2 bareng jg.....

    kapan2 kalo ada acara yg FUN-Fun lagi ajak2 ya pak... heheheeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Alloh,seringlah berkunjung agar info update diketahui.

      Delete

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
//